Di bawah Melia Hotels International Melia Purosani Yogyakarta tentunya sudah mengaplikasikan standard global yang sudah disusun

Setelah 3 bulan lebih industri pariwisata terasa berhenti karena efek pandemic Covid-19, Yogyakarta sebagai daerah tujuan pariwisata kedua setelah Bali juga tidak ketinggalan turut mempersiapkan diri menyambut era New Normal, seperti yang dilakukan Hotel Melia Purosani.

Sebagai hotel dengan jaringan Internasional di bawah Melia Hotels International Melia Purosani Yogyakarta tentunya sudah mengaplikasikan standard global yang sudah disusun dan menjadi standard Melia Hotels International yang berhubungan dengan antisipasi pennyebaran covid-19.

Berbagai standar operasional diterapkan mulai dari kedatangan hingga kepulangan tamu. Tidak hanya menerapkan berbagai standar kesehatan, sarana dan fasilitas hotelpun disesuaikan dan di tingkatkan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tamu. Mulai dari tahap pemesanan kamar yang dilakukan secara online Melia sudah memberikan informasi mengenai standard pelayanan di Melia Purosani dengan standar Stay Safe With Melia.

Alvaro Berton, General Manager Melia Purosani Yogyakarta, menuturkan proses normal akan tersedia seperti check-in (dengan kemungkinan melakukannya 48 jam sebelum kedatangan melalui melia.com atau APP untuk anggota MeliáRewards), check-out, bantuan umum, dan informasi lainnya.Kemudian pemeriksaan suhu saat kedatangan tiap pengunjung.

Menurutnya, penerapan standar di kamar juga termasuk pembersihan intensif dan proses disinfeksi, menyegel beberapa barang untuk menjamin kesterilannya. Layanan minibar perlengkapan kebersihan seperti sikat gigi, cukur dll disediakan berdasarkan permintaan. Kit Covid-19: fasilitas khusus termasuk masker, sarung tangan dan gel alkohol akan tersedia untuk para tamu dan dapat dibeli di area hotel.

Sarapan di restoran akan disajikan à la carte dengan standar kesehatan yang ditingkatkan dan disajikan secara personal. Semua area layanan Makanan dan Minuman akan selalu menghormati batasan kapasitas dan jarak sosial.

Layanan takeaway juga tersedia. Layanan kamar akan disiapkan dengan sangat hati-hati dan dikirim ke kamar dengan standar kesehatan yang ditingkatkan, kata Alvaro Berton.

Danang G Setyawan, Marketing Communications Melia Purosani Yogyakarta menambakan untuk fasilitas hotel seperti spa, kolam renang hingga sauna bisa digunakan dengan protokoler kesehatan yang ketat.

"Tamu tetap dapat menikmati waktu bersantai di Kolam renang dan kebun tropis kami dimana kami telah menyesuaikan tata letak untuk memastikan jarak sosial setiap saat. Klorin untuk kolam renang juga ditinggikan dengan treatment tepat, kemudian ruangan spa 1 sesi hanya boleh diisi 2 orang, hingga ruang sauna hanya boleh 1 orang dalam ruangan," katanya.

Semua proses pengelolaan dan pemeliharaan kolam yang sesuai akan diterapkan, serta langkah-langkah pembersihan dan disinfektan khusus di sekitar kolam dan di lingkungan sekitar.

“Penerapan standar kesehatan ini tentunya kami lakukan untuk memberikan rasa aman bagi para tamu dan tetap mengutamakan kenyamanan bagi para tamu,” tutupnya.

 

 

Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/07/14/144443/hotel-melia-purosani-yogyakarta-siap-sambut-new-normal-ini-protokolernya

 

Silfa Humairah Utami

Selasa, 14 Juli 2020 | 14:44 WIB

 

Translate »